Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Between


Saat Teduh (01 November 2009)

Bahan: Matius 24: 37-44

Rhema : Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan; kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.”

Apa yang ada di dalam pikiran anda ketika banyak orang di sekeliling anda membicarakan tentang kiamat? – alkitab menyebutnya sebagai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Saya pastikan sebagian dari anda akan mengatakan bahwa peristiwa itu masih jauh dan menganggap bahwa itu tidaklah terlalu penting, benarkah? Mungkin juga saya salah, sebab mungkin juga di antara anda akan segera merespon dengan berbagai macam bentuk kekhawatiran hingga mencari tahu kapan hari kiamat itu akan terjadi seperti yang dilakukan para ilmuwan yang mempelajari mengenai global warming, astronomy, dan geology. Bahkan saya mencoba untuk memahami jalan pikiran beberapa di antara anda yang mengikuti perkembangan ramalan – walaupun sebenarnya anda adalah orang Kristen! dan paling tidak setiap hari minggu mendengarkan Firman Tuhan yang jelas menentang adanya ramalan – seperti yang dilakukan salah seorang peramal terkenal di Indonesia, sebut saja Mama Mia. Memang banyak orang akan menyelidikinya dan pengetahuan akan bertambah (Dan 12:4) tetapi sebenarnya tidak ada yang tahu pasti kapan kiamat itu akan terjadi, sebab hanya BAPA yang tahu (Mat 24:36). Percayalah, jika anda menanyakan pertanyaan yang sama kepada beberapa teman anda, sebagian dari mereka akan peduli dan sebagian lagi menganggap bahwa hal mengenai kiamat ini tidaklah terlalu penting untuk dibahas.

Sebagai orang Kristen yang percaya akan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya, pedulilah! Sebab Anak Manusia akan memisahkan dari antara umat manusia di bumi ini, manakah yang kambing dan manakah yang domba (Mat 25:32-33).

Apakah anda sudah memahami apa yang akan saya bicarakan? Manakah di antara kambing dan domba yang kelihatannya lebih bersih? Manakah di antara kambing dan domba yang lebih mudah untuk digembalakan? Manakah di antara kambing dan domba yang lebih responsif dalam hal mendengar suara gembalanya?

Masih belum jelas? Termasuk orang jenis apakah anda di dalam hal mendengarkan dan melakukan Firman Tuhan? Sebab sesungguhnya kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya hanya untuk memisahkan dari antara kita, mana yang kambing dan mana yang domba. This is just between goat and sheep.

Ditulis oleh: Satria

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s