Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Duri dan mahkota bunga mawar


Saat Teduh Senin, 2 November 2009

Siapa yang tidak pernah melihat bunga Mawar? Pasti semua orang pernah melihatnya, termasuk juga Anda dan Saya. Hal pertama yang menarik perhatian seseorang tentulah mahkota bunganya yang indah dan berwarna-warni itu. Jarang sekali orang yang mengamati duri mawar yang juga merupakan bagian dari bunga mawar itu sendiri.

Ilustrasi di atas menggambarkan sifat dasar manusia yang cenderung senang dengan hal-hal yang menyenangkan, indah, dan meng enak kan, dll. Padahal dalam kehidupan kita yang Saya ibaratkan sebagai bunga mawar tersebut, mahkota dan durinya adalah “Satu kesatuan” yang tak dapat dipisahkan. Jika suatu saat kita merasakan sakitnya tertusuk duri kehidupan, atau terlukai oleh duri kehidupan tersebut, ingatlah bahwa selalu ada mahkota bunga yang indah diatas duri2 tersebut. Jangan terlalu lama terpaku pada duri2 kehidupan yang pernah menyakiti kita, pandanglah mahkota2 yang indah itu dan kita pasti terhibur akan olehnya. Pandang Yesus dalam setiap masalah yang anda hadapi, maka kita akan mengerti mengapa “duri kehidupan” itu terkadang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita dan kita pasti beroleh penghiburan.

Baca: 2 Korintus 12:9-10

9  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

10  Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

— Ditulis oleh: Yoga —

Leave a Reply

