Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Meramal hari kiamat


Saat Teduh (Rabu, 4 November 2009)

Baca : Kisah Para Rasul 1:4-7

4  Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang–demikian kata-Nya–“telah kamu dengar dari pada-Ku.

5  Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.”

6  Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?”

7  Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.

Hari kiamat menjadi sebuah pembicaraan yang menarik akhir-akhir ini, bukan sekedar di dunia teologis, tetapi juga di kalangan ilmuwan dan cendekiawan berbagai cabang ilmu. Munculnya berbagai film bertema “kiamat” dengan segala bukti ilmiah yang ditawarkan makin menyemarakkan perbincangan tentang hal ini. Di atas semua teori penyebab kiamat itu ada sebuah pertanyaan yang pada akhirnya muncul, “kapan kiamat akan terjadi?”

Mau tidak mau, prospek hancurnya dunia dengan segala isinya menggentarkan hampir semua umat manusia. Rasa penasaran akan hari kiamat ini sebetulnya dipicu oleh ketakutan akan kiamat itu sendiri. Sebuah rasa yang sebarnya tidak seharusnya muncul di dalam diri setiap orang percaya. Akhir zaman seharusnya adalah waktu yang sangat kita nanti-nantikan, hari di mana Kristus dalam kembali dengan segala kemuliaan-Nya untuk menjemput kita.

Jangan terjebak dengan semua perhitungan dan ramalan tentang akhir zaman. Tentang kapan waktunya bukanlah urusan kita, tetapi bagaimana kita bersiap menyambut kedatangan-Nya itulah yang sangat penting. Dalam satu bulan ini, semua penulis bahan Saat Teduh akan berfokus kepada apa yang harus kita kerjakan untuk menyambut kedatangan-Nya. Maka, lagu ini akan menjadi rhema bagi kita:

Kini masanya kita bersedia

berjagalah, berdoalah

Kini masanya kita bersedia

Yesus pasti datang

— Ditulis oleh: Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s