Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Karakter orang-orang siang


Saat Teduh (Jumat, 6 November 2009)

“Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan” (1 Tesalonika 5:8)

Ayat di atas menunjukkan kepada kita bagaimana dan apa yang harus kita kerjakan sebagai orang-orang siang – yang layak disambut oleh Yesus sendiri pada waktu kedatangan-Nya yang kedua. Mari kita perhatikan satu persatu.
1.Sadar
Sadar (nepho) berarti: bijaksana, berpikiran sehat, tenang, waspada, dan berjaga-jaga. Menhadapi hari Tuhan yang mendekat, kita harus menjadi orang yang selalu berjaga-jaga dan bijaksana, sebagaimana 5 gadis bijaksana di Alkitab.
2.Berbajuzirahkan iman dan kasih
Alkitab mengatakan kepada kita bahwa di akhir zaman, dua hal ini – iman dan kasih – akan menghilang. “dan banyak orang akan murtad … kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin” (Matius 24:10-12). Maka Kristus memperingatkan kita untuk membentengi hidup kita; tidak melepaskan perlindungan sejati kita, yaitu iman dan kasih.
3.Berketopongkan pengharapan keselamatan
Ketopong merupakan alat perlindungan yang selalu berpadanan dengan baju zirah. Apa alat perlindungan kita di akhir zaman? Keselamatan oleh darah Yesus sendiri. Tidak ada perlindungan yang abadi di akhir zaman selain darah Yesus sendiri
Saya dengan penuh sukacita mengatakan hal ini kepada Anda. Lakukan ketiga hal ini maka murka Allah di hari penghakiman tidak akan menimpa Anda. Anda akan bertemu Tuhan Yesus di awan-awan dan menikmati jamuan makan Anak Domba dalam sukacita.

–Ditulis oleh: Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s