Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

God says, “I don’t like grey!”


Saat Teduh (Sabtu, 7 November 2009)

Bacaan : Wahyu 3: 14-22
Rhema : “Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.”

Shalom,
Apakah anda seorang pelajar? Sudah bekerja? Siapapun anda, pasti anda pernah mengalami tes untuk mengetahui seberapa kemampuan anda dan seberapa pantaskah anda untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Di antaranya ada salah satu jenis tes yang dikenal dengan multiple choices test. Anda pasti membaca perintah petunjuk seperti ini: ‘Pilihlah di bawah ini salah satu jawaban yang paling benar!, artinya bahwa anda hanya boleh memilih SATU saja! Apakah itu dibenarkan ketika anda memilih lebih dari satu? Apapun alasan yang anda pakai untuk menjelaskannya, itu tetaplah salah. Pernahkah kita menjumpai perkataan-Nya tidak konsisten? Pernahkah Firman-Nya mengajak kita untuk menjadi seorang Kristen yang plin-plan? Pernahkah Firman-Nya mengajak kita untuk mengabdi kepada dua tuan yaitu Allah dan Mamon? Pernahkah Firman-Nya menggiring kita untuk masuk ke zona abu-abu (grey area)? Mungkin saja pendeta atau guru atau orang tua atau bahkan kekasih anda pernah mengatakannya bahwa tidaklah menjadi masalah kalau kita berkompromi dengan Firman Tuhan, tidaklah menjadi masalah kalau sekali-kali karena keadaan yang memaksa kita, dosa itu dikaburkan menjadi dosa yang ditoleransikan, toh kita sebagai orang Kristen tidak akan pernah bisa mencapai kesempurnaan, pikiran yang seperti ini SALAH BESAR! Anda hanya ingin mendengar segala sesuatunya baik-baik saja, anda tidak ingin melihat lagi orang yang pernah menegur kesalahan anda, anda suka dengan hal-hal yang instan, anda tidak suka diproses, benarkah? JELAS SEKALI! Mental seperti ini tidak akan bertahan lama!
Tahukah anda? Anda sedang memasuki awal dari akhir zaman? Firman Tuhan di 2 Timotius 4:3 “Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya”, telah meneguhkannya bagi kita. Anda akan menjumpai banyak orang yang mengaku bahwa dirinya mesias – padahal kita sama-sama memahami bahwa tidak akan ada yang tahu kapan kedatangan Mesias yang kedua kalinya selain Bapa, anda akan menjumpai banyak orang yang berkompromi dengan dunia ini dan bertoleransi terhadap “dosa untuk kebaikan”. Tetapi bacaan kita hari ini menegur kita dengan keras bahwa kita hanya boleh memilih SATU saja yang paling benar. Anda tidak diijinkan untuk berkompromi dengan dunia ini, anda tidak diijinkan untuk memasuki grey area, because God says, “I don’t like grey”!

— Ditulis oleh: Satria —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s