Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Kebodohan Akhir Zaman


Saat Teduh (Senin, 9 November 2009)

A.B. Earle, yang menulis lagu “The Rest of Faith”, diperkirakan berkotbah lebih sering dibandingkan dengan orang lain pada masanya. Ia melakukan 50 tahun perjalanan keliling sejauh lebih dari 325.000 mil, berkotbah lebih dari 19.870 kali dan menyaksikan 150.000 orang bertobat dalam kebaktiannya mengatakan bahwa hukum Taurat mempunyai ancaman paling mengerikan, yaitu mempunyai peran penting membawa orang datang kepada Allah.

Membawa orang kepada Allah, sama halnya dengan mendatangkan kerajaan Sorga di dalam kehidupan orang tersebut. Dan ketika kerajaan Sorga datang, tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa “eskatologi” itu hadir dan nyata.

Sering banyak orang melupakan apa yang disebut dengan hukum Taurat Allah. orang beranggapan bahwa dengan adanya suatu jaman kasih karunia, maka kemutlakan hukum Taurat itu menjadi sesuatu yang dapat ditawar.

Ketika orang berbicara tentang akhir jaman, pasti banyak orang akan berbicara tenatng apa yang disebut dengan keselamatan. Benar bahwa keselamatan hanya ada dalam Yesus saja! Namun, jangan pernah lupa bahwa ada sebuah hukum yang Tuhan berikan bagi kita untuk menjadi standar. Banyak orang berdosa tidak mengetahui standar, kepastian, dan beratnya hukum Taurat Allah, sehingga kabar baik mengenai tindakan Allah yang menjalani hukuman karena dia juga tidak ada artinya. Banyak orang tidak mengetahui apa yang dituntut hukum Taurat dari dirinya. Dan tidak menyadari kepastian hukuman dari penghakiman Allah yaitu hukuman yang kekal.

I Korintus 1:18, “Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa”

–Ditulis oleh : Yohanes —

3 responses

  1. Obadias Martins

    Syallom. sbelum aku mengajukan beberapa pertanyaan disini. awalnya aku mau memperkenalkan identitasku yang lengkap. namaku Obadias Martins (Dias), negara asalku Timor-leste. agama kristen protestan gerejaku adalah : GSJA Dili, TL.
    Yang ingin aku tanyakan disini negara kami sekarang banyak sekali saksi-saksi yahova mereka mengatakan bahwa tidak ada neraka dan tidak ada surga. Yesus bukan Allah, dan merekapun tidak percaya akan RohulKudus. bagaimana jawabannya?
    Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

    Dias.

    November 16, 2009 at 10:47 am

    • Terima kasih untuk kunjungan Saudara, salam dari Gembala dan segenap jemaat kami untuk jemaat GSJA Dili. Mengenai pertanyaan Saudara, akan kami jawab dalam tulisan khusus, tunggu beberapa hari lagi. TUHAN Yesus memberkati@

      November 16, 2009 at 2:19 pm

    • Kami mohon maaf karena lama baru bisa menjawab pertanyaan Anda. Mengenai Saksi Yehova, gereja Tuhan di muka bumi menyetujui bahwa pengajaran mereka digolongkan sebagi bidat — karena tidak sesuai dengan Alkitab. Jika Anda ingin mengetahui apa saja ajaran mereka yang menyimpan, Anda bisa mengakses website Saksi Yehova di http://www.watchtower.org/in/. Dengan catatan bahwa meskipun mereka menggunakan ayat-ayat dari Alkitab dalam setiap pemberitaan maupun penginjilan, sesungguhnya mereka sudah membengkokkan Alkitab itu sendiri.
      Maka, sebagai gereja yang mengakui bahwa Alkitab = Firman Allah, kami dengan tegas mengatakan bahwa apapun pertanyaannya, jawabannya harus dikembalikan ke Alkitab. Kami tidak tahu apakah Anda seorang Gembala Sidang atau tidak. Jika ya, maka kami sangat menyarankan Anda untuk memperkuat pengajaran dan khotbah-khotbah Anda dalam kerangka “back to the Bible” — sebuah pengajaran yang murni dan Alkitabiah. Jika Anda bukan Gembala Sidang, kami berani menyatakan di dalam Kristus Yesus bahwa ajaran Saksi Yehova adalah SALAH. Mari memperkuat iman kita dan memperdalam pertumbuhan kita di dalam pendalaman Firman Tuhan yang benar dan sejati.
      Semoga jawaban ini cukup memuaskan Anda. Jika masih ada pertanyaan silakan menghubungi kami melalui forum ini atau email ke gsjabukitsion@gmail.com
      Tuhan Yesus memberkati

      November 23, 2009 at 7:02 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s