Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Siapa saja yang terangkat?


Saat Teduh (Selasa, 10 November 2009)

Baca :
“Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu. Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal. Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.
(Dan 12:1-3)

Kita mempercayai apa yang dikatakan sebagai “Pertemuan di Udara” di dalam Alkitab – di mana Kristus Yesus datang di awan-awan dan mengangkat Gereja-Nya yang terbukti layak untuk masuk di dalam kemuliaan Perjamuan Kawin Anak Domba. Beberapa bagian Alkitab menuliskan hal ini dan juga memberikan petunjuk siapa saja mereka yang akan turut serta di dalam pengangkatan itu.
Secara pribadi saya menyenangi ayat di atas, karena merupakan nubuatan tentang peristiwa pengangkatan di akhir zaman. Dan yang lebih luar biasa lagi, adalah rangkaian nubuatan dari penglihatan Daniel ini memberikan petunjuk jelas tentang siapa saja yang akan termasuk dalam “pengangkatan Gereja”.
Perhatikan potongan ayat tersebut di atas “…Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu. Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal …”. Bukankan ini cukup jelas bagi kita?
Dari sini kita belajar dua prinsip penting orang macam apa yang akan bertemu dengan Tuhan Yesus di awan-awan.
1. Mereka yang bijaksana, “…Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala …”
Tidak perlu waktu lama untuk menemukan teladan bijaksana di akhir zaman, selain lima orang gadis yang membawa pelita dan sekaligus minyak. Mereka yang memiliki Tuhan Yesus dan juga diurapi oleh Roh Kudus; mereka yang selalu waspada dan berjaga-jaga.
2. Mereka yang membawa jiwa-jiwa, “…dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang …”
Mari bawa jiwa semakin banyak kepada Kristus Yesus.

— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s