Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Pure Desire


Saat Teduh (Jumat, 13 November 2009)

Bacaan : Kisah Para Rasul 1: 9-14
Rhema : “Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem. Setelah mereka tiba di kota, naiklah mereka ke ruang atas, tempat mereka menumpang. Mereka itu ialah Petrus dan Yohanes, Yakobus dan Andreas, Filipus dan Tomas, Bartolomeus dan Matius, Yakobus bin Alfeus, dan Simon orang Zelot dan Yudas bin Yakobus. Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.”

Shalom,
Membicarakan mengenai kiamat berbeda rasanya di telinga dengan membicarakan karir anda yang sedang dipromosikan untuk menduduki posisi terpenting di perusahaan anda. Benar? Pasti! Tetapi anda mesti lebih banyak meluangkan waktu untuk membaca Firman Tuhan. Hanya dengan membaca saja, anda akan mengetahui bahwa sebetulnya Firman Tuhan itu kaya, Firman Tuhan itu luas sekali, tidak sesempit pikiran anda yang menganggap bahwa perihal kiamat selalu membuat risih di telinga. Kalau anda baca dari kitab Kejadian hingga selesai di kitab Wahyu, hanya MEMBACA SAJA! Anda akan mengagumi tentang janji kedatangan Seorang Juruselamat, bagaimana pengorbanan-Nya di kayu salib hingga janji akan kedatangan-Nya untuk yang kedua kalinya. Kalau anda tidak hanya membaca saja, tetapi juga ikut MERENUNGKAN! Anda akan menyadari bahwa sebetulnya janji akan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya itu adalah suatu KERINDUAN YANG MURNI DAN TULUS antara Tuhan dengan umat-Nya dan umat dengan Tuhannya. Ini sama dengan contoh di kehidupan anda yang sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang amat anda cintai. Suatu kerinduan yang murni, yang tidak memperhatikan hal-hal yang lain selain KETEMU! Kalau anda memperhatikan Firman Tuhan yang kita baca hari ini, lihatlah! Hanya beberapa saat setelah Malaikat Tuhan memberi tahu janji akan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya di tempat yang sama – Bukit Zaitun, murid-murid-Nya segera kembali ke Yerusalem menempuh jarak yang jauhnya seperjalanan Sabat dan segera naik ke ruang atas, yaitu tempat dimana mereka menumpang, lalu dengan sehati segera berdoa bersama-sama. Murid-murid-Nya, bersama dengan mereka juga Maria (Ibu Tuhan Yesus) tidak bisa menahan gejolak kerinduan yang kuat untuk segera bertemu dengan Tuhan Yesus, walaupun mereka tidak akan bisa lagi menjumpai Tuhan Yesus secara jasmani seperti dulu. Kerinduan yang seperti itulah yang berusaha mereka tularkan ke sahabat-sahabat seiman, anak-anak, cucu-cucu mereka hingga regenerasi berikutnya dan sampailah kepada kita.

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain bertemu dengan orang yang kita rindukan, demikian juga bagi Tuhan tidak ada hal yang lebih penting selain segera berjumpa dengan anda. Jadi sekarang anda tahu bahwa perihal akhir zaman tidak sesempit pikiran anda, akhir zaman menjadi suatu waktu dimana kerinduan yang murni dan tulus dari setiap orang percaya akan terobati oleh kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Keep The Pure Desire!

Tuhan memberkati.

— Ditulis oleh : Satria —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s