Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Sekali lagi, FIRMAN!


Saat Teduh (Minggu, 15 November 2009)


Jika kita tidak hidup menurut Firman Tuhan, kita sangat tidak menyenangkan hati Tuhan! Hanya karena kita ikut ke gereja, tidak berarti kita akan ke surga!! Orang-orang Kristen yang tidak taat, tidak akan pernah mendapat tempat dalam Kerajaan Sorga!!

Mungkin telinga kita akan sedikit panas mendengar kalimat-kalimat tersebut. Suatu hal yang sangat jarang kita dengar ketika kita duduk, melipat tangan kita, dan membuka Alkitab kita di dalam gereja. Namun, panas atau dingin telinga kita mendengar itu, memang itulah kenyataannya!!

Perlunya sebuah ketaatan dalam eskatologi. Tidak perlu dijelaskan lagi mengenai bagaimana eskatologi itu akan terjadi, semua orang baik Kristen atau non-Kristen, mempercayai akan adanya hari kiamat (kesudahan segala sesuatu). Berbagai macam teori muncul untuk menafsirkan bagaimana peristiwa itu akan terjadi. Namun, orang lupa bagaimana seharusnya mereka hidup menjalaninya. Ketaatan !!! hanya ada satu kata, yakni ketaatan !! tentunya kepada firman Tuhan !!

Setelah kita diselamatkan, kita harus terus bekerja untuk keselamatan kita. Ini berarti bahwa kita harus menaati firman Tuhan dan menyenangkan Dia dalam setiap bidang kehidupan kita. Pelayanan kita bukanlah segala-galanya. Tetapi ketaatan kita dalam pelayanan itulah yang menjadikannya penting. Tidak ada jalan yang mudah untuk melayani Tuhan. Untuk menyenangkan Tuhan, kita harus sama sekali menyerahkan segala-galanya kepada Dia, termasuk kepada hal-hal yang kita tidak ingin membuangnya.

Ketika kita taat, maka kita akan melihat wajahNya ! Amin! Itulah eskatologi!

Yohanes 15:14,“kamu adalah sahabatKu, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.“

— Ditulis oleh : Yohanes —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s