Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Mahkota kebenaran


Saat Teduh (Senin, 16 November 2009)


Baca : 2 Timotius 4:1-8
(1) Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya:
(2) Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.
(3) Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
(4) Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.
(5) Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
(6) Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat.
(7) Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.
(8) Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Rasul Paulus menuliskan kepada kita bahwa sebagai orang Kristen, hidup kita ini adalah ibarat sebuah pertandingan. Dan jika saatnya tiba, garis akhir itu akan kita sentuh saat kita bertemu kembali dengan Tuhan Yesus yang sangat kita rindukan.

Saya berharap bukan karena euphoria dunia akan kiamat, maka kita pun tertarik tentang hari kiamat. Kristus Yesus pasti akan datang kembali – itu kata Alkitab – bahkan dalam pernyataan SEGERA! Tetapi, kapan pun waktunya itu, ingat hal ini, penantian kita akan kedatangan-Nya tidak akan pernah sia-sia. Ada mahkota kebenaran bagi semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Maka hari ini kita sanggup mengatakan kepada-Nya, “Datanglah segera, aku sudah siap!”.

— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s