Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Ayo ajak jiwa ke gereja


Saat Teduh (Jumat, 20 November 2009)

 

Sekitar 8 bulan yang lalu, di sebuah kamar kos kecil ada percakapan antara saya dengan seorang teman. Kami berbicara tentang “perlukah seorang Kristen itu ke Gereja?”. Teman Saya tersebut bercerita bahwa saudara sepupunya berpendapat, ke Gereja itu tidak perlu, karena toh Tuhan ada dimana-mana kan? Dimanapun kita berdoa, pasti Tuhan mendengarnya, nggak harus ke Gereja kok…begitulah dia mengutip pernyataan temannya. Saya berusaha menjelaskan dengan ayat “Iman tanpa perbuatan, pada hakekatnya adalah mati”, tapi karena teman Saya itu juga jarang ke Gereja, maka dia pun belum bisa menerima penjelasan Saya.

Akhirnya Saya dengan sedikit nekat berkata, “Baiklah besok minggu kamu ikut Saya ke Gereja satu kali saja. Kalau kamu merasa tidak ada bedanya dalam hidupmu pada waktu kamu ke Gereja dan tidak ke Gereja, minggu depannya nggak usah berangkat ke Gereja lagi. Tapi kalu kamu merasa ada perbedaan ketika kamu datang beribadah, ikutlah terus dalam ibadah Gereja kami”. Akhirnya dia ikut Saya dan dalam ibadah dia dijamah Tuhan! terpujilah Nama Tuhan Yesus, sejak saat itu dia rajin ke Gereja, dan sekarang sudah menjadi pelayan mimbar di Gereja kami.

Saudara, 80% jiwa baru, bisa hadir dalam satu Gereja karena ada yang mengajak mereka ke Gereja. Bagaimana dengan kita? Apakah sudah ada jiwa yang saudara ajak ke Gereja? Kalau belum, ini saatnya memulai, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu bagi Tuhan.

Roma 10:14

Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?.

 

— Ditulis oleh : Yoga —

Leave a Reply

