Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Ingat pertolongan Tuhan


Saat Teduh (Kamis, 26 November 2009)

Banyak yang meragukan daud ketika Dia akan berperang melawan Goliath. Dari segi ukuran, Daud kalah besar dibanding Goliath, dari segi pengalaman, Daud kalah jauh dibandingkan Goliath. Lalu apa yang membuat Daud akhirnya bisa menang melawan Goliath sang raksasa orang Filistin itu? Salah satunya ada pada kitab 1 samuel 17 : 34-36. Disana Daud berkata kepada Saul, bahwa Tuhan yang biasa menolong Dia dari Singa dan Beruang yang menyerang kambing domba ayahnya, akan melepaskan Dia juga dari tangan Goliath. Sungguh iman yang luar biasa dari Daud!!!

Pergumulan apa yang sedang saudara alami hari-hari ini? Jika saudara mulai ragu apakah saudara dapat melaluinya, mulailah mengingat pertolongan Tuhan di waktu2 yang lampau. Ketika saudara disembuhkan dari sakit, ketika hutangmu sudah Tuhan bayarkan, ketika keluargamu sudah dipulihkan Tuhan…dll. Ingat semuanya itu sudah Tuhan lakukan buat saudara. Masakan kali ini Tuhan tidak menolong?

1 samuel 17 :

34 Tetapi Daud berkata kepada Saul: “Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,

35 maka aku mengejarnya, menghajarnya dan melepaskan domba itu dari mulutnya. Kemudian apabila ia berdiri menyerang aku, maka aku menangkap janggutnya lalu menghajarnya dan membunuhnya.

36 Baik singa maupun beruang telah dihajar oleh hambamu ini. Dan orang Filistin yang tidak bersunat itu, ia akan sama seperti salah satu dari pada binatang itu, karena ia telah mencemooh barisan dari pada Allah yang hidup.”

— Ditulis oleh : Yoga —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s