Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Jesus’ impact


Saat Teduh (Kamis, 3 November 2009)
Lukas 2:36-39
36  Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,
37  dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.
38  Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem.
Di pertengahan bulan November, saya memasuki salah satu factory outlet yang terkenal di kalangan anak muda di kota Solo. Yang membuat saya heran adalah, pegawai toko tersebut sudah begitu sibuk memasang ornamen-ornamen bertema Natal di toko itu. Itu masih bulan November.
Kelahiran Anak Tunggal Allah menjadi momen yang mengubah banyak kebiasaan, bukan cuma di kalangan orang Kristen, tetapi juga di lingkungan sekuler seperti contoh yang saya lihat itu. Memasuki bulan Desember, ada semacam nuansa baru di dunia ini. Nuansa yang pasti berbeda. Kelahiran Sang Anak Raja mengubah dunia ini.
Socrates mengajar selama 40 tahun, Plato selama 50 tahun, Arestoteles juga selama 40 tahun, Yesus hanya 3 tahun.Tetapi pengaruh pelayanan Tuhan Yesus yang hanya selama 3 tahun itu jauh lebih berdampak daripada gabungan 130 tahun pengalaman ketiga filsuf besar itu.
Jika kita tidak mengalami perubahan saat kita bertemu dengan Yesus, sesungguhnya orang Kristen macam apa kita ini?
— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s