Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Kabarkan kelahiran Mesias


Saat Teduh (Sabtu, 5 Desember 2009)

Lukas 2:36-38

36  Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,
37  dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.
38  Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem.

“Kar’na begitu Allah cinta dunia hingga dib’rikan-Nya, Anak-Nya yang Tunggal. Supaya yang percaya jangan binasa melainkan dapat hidup kekal”

Anda pasti cukup mengenal lagu ini bukan? Ada lebih dari 6 miliar alasan Bapa melakukan hal tersebut. Ada lebih dari 6 miliar alasan Bapa merelakan Anak-Nya yang Tunggal itu. Dan masih banyak orang yang menantikan berita kelepasan dari Mesias yang telah lahir itu.

Tuhan Yesus Kristus lahir ke bumi, mati, bangkit dan naik ke Surga karena hal ini, Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.

Mari belajar dari Hana, saat melihat sang Mesias, mulutnya tidak bisa berhenti mengabarkan berita itu. Alkitab mencatat bagaimana dia “berbicara tentang Anak itu kepada semua orang …”. Di Natal ini, mari kabarkan kepada semua makhluk, bahwa keselamatan dan kelepasan hanya ada di dalam Yesus Kristus.

— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s