Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Janji yang digenapi


Saat Teduh (Sabtu, 12 Desember 2009)

Bacaan : Yesaya 7:10-23 dan Matius 1:18-25

Rhema : “Lalu berkatalah nabi Yesaya: “Baiklah dengarkan, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang, sehingga kamu melelahkan Allahku juga? Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.”

Shalom,Kalau anda baca di dalam kitab Yesaya dari pasal 1 sampai pasal 7 ini, anda akan melihat beberapa bagian di dalam kitab tersebut yang memperlihatkan bahwa betapa Allah begitu kuatnya menghukum orang-orang Yehuda dan Yerusalem yang tidak mau bertobat dari dosa-dosanya untuk kemudian berbalik dan mau taat menuruti perintah-Nya. Akan tetapi di sisi lain, anda juga akan melihat betapa kuatnya Allah menjaga, melindungi dan meluputkan orang-orang Yehuda dan Yerusalem yang tersisa dari penghukuman Tuhan. Mungkin anda akan bingung, bagaimana mungkin bangsa yang dikasihi-Nya sendiri juga di-luluhlantak-kan oleh tangan-Nya sendiri? Mungkin juga itulah alasannya kenapa Raja Ahas meragukan akan datangnya pertolongan Tuhan kepada Yehuda, sebab dia berpikir apakah benar Tuhan mau mengampuni Yehuda dan Yerusalem untuk kesekian kalinya. Hingga Allah kemudian harus menyatakan janji-Nya bahwa pada waktu yang telah ditentukan oleh-Nya akan datang seorang Juruselamat atau Mesias yang akan mendatangkan keselamatan bagi orang-orang berdosa.

Itulah sebabnya ayat tersebut menjadi rhema buat anda dan saya pada hari ini. Janji akan kedatangan seorang Anak yang bernama Imanuel telah digenapi oleh-Nya. Itu sudah cukup membuktikan bahwa Allah kita ialah Allah yang selalu menepati Firman-Nya, selalu menepati janji-janji-Nya. Apakah anda juga masih ragu sama seperti raja Ahas? Apakah anda merasa bahwa Tuhan mau mengampuni anda untuk kesekian kalinya? Jika anda mau bertobat sungguh-sungguh, jawabannya adalah YA! Sebab Tuhan sangat tahu seberapa sungguh anda mau bertobat dan seberapa lihai anda membohongi-Nya lagi.

Natal tahun ini akan menjadi moment yang sama seperti yang dialami orang-orang Israel, jika anda tetap percaya pada Firman-Nya. Anda akan bersukacita sama seperti orang-orang majus yang melihat bayi Yesus, anda akan menjadi salah satu anak-Nya yang berbahagia karena janji-janji-Nya kepada anda telah digenapi. Percayalah! Pertolongan Tuhan tidak datang terlambat! Dia Allah yang selalu menepati janji-janji-Nya! Saya sangat bahagia bisa menulis renungan hari ini kepada Anda, saya juga bersukacita dan tetap percaya. Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau datang bagi kami yang berharap kepada-Mu. Haleluya! Tuhan memberkati.

— Ditulis oleh : Satria —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s