Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Seperti inikah kekristenan Anda?


Saat Teduh (Selasa, 15 Desember 2009)
Seorang perwira polisi muda mengambil ujian akhir untuk akademi polisi dan ia membaca pertanyaan berikut pada kertas ujian:
“Anda berpatroli di luar kota ketika sebuah ledakan gas terjadi di sebuah jalan raya. Anda menemukan bahwa sebuah lubang besar terbentuk akibat ledakan itu di jalan setapak dan ada mobil yang terbalik di dekatnya. Dari dalam mobil itu tercium bau alkohol yang kuat. Kedua penumpangnya — seorang pria dan seorang wanita — terluka. Anda mengenali perempuan itu sebagai istri dari Kepala Polisi tampat Anda bekerja, yang pada saat ini sedang ke luar negeri.¬†Seorang pengendara mobil yang lewat berhenti untuk menawarkan bantuan, dan Anda menyadari bahwa dia adalah buronan yang dicari karena perampokan bersenjata. Tiba-tiba seorang laki-laki berjalan keluar dari sebuah rumah di dekatnya, berteriak bahwa istri akan segera melahirkan. Seorang pria lain berteriak minta tolong, karena telah tercebur ke sungai di dekatnya oleh ledakan gas, dan ia tidak dapat berenang. Gambarkan dalam beberapa kata apa tindakan yang akan ambil. ”
Pria muda itu berpikir sejenak, mengambil pena dan menulis, “Aku akan melepaskan seragam dan berbaur dengan kerumunan orang.”

Kebanyakan orang memandang kekristenan seperti itu.

— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s