Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Kasih karunia kekal


Saat Teduh (Jumat, 18 Desember 2009)
Waktu sudah menunjukkan pukul 20.00. saya sedang berjalan melintasi sebuah gedung sekolah di Kota Yogya. Karena hujan baru saja selesai turun, jalan yang saya lewati sedikit becek dan berlumpur. Dan tiba-tiba…secara tak sengaja kaki saya menginjak lumpur itu. Celana panjang hitam kesayangan saya terkena cipratan Lumpur. Kecewa, menyesal, kesal, eman-eman, bercampur aduk, ketika saya berusaha membersihkan kotoran itu dari celana saya.
Namun..belum selesai saya membersihkannya, seperti ada suara berkata dalam hati saya… “Itu baru celana kesayanganmu saja yang kena Lumpur, celana dimana kamu tidak menenun benangnya sendiri, celana dimana kamu tidak menjahitnya sendiri dengan tanganmu.., bayangkan seandainya Tuhan yang menenun dan membentuk kamu sejak dari kandungan Ibumu, yang mana kamu adalah ciptaan yang terindah dan unik, yang dijaganya siang dan malam, yang telah dikuduskan dan dibasuh dengan darah-Nya yang Kudus, tiba-tiba terkena atau ternodai oleh cipratan lumpur dosa..bagaimana kira-kira perasaan Tuhan?? Apalagi jika kamu sengaja mengotori dirimu dengan hal-hal itu??
Ingat saudara, Tuhan sangat sayang kepada kita, Kasih Karunia-Nya kepada kita tak terbatas oleh waktu keadaan dan apapun juga. Seandainya noda dosa itu sempat menodai hidup kita, saya yakin, Ia dengan sabar akan membersihkannya kembali. Tapi jangan kiranya kasih Karunia Bapa kita manfaatkan untuk berbuat sekehendak hati kita…
Mazmur103:13
Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.
— Ditulis oleh ; Yoga —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s