Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Tak pernah sendiri, tak pernah ditinggalkan


Saat Teduh (Senin, 21 Desember 2009)

“Casting all your care upon Him; for He cares for you” (1 Peter 5:7)

Tidak peduli seberapa erat hubungan kita dengan keluarga atau berapa banyak sahabat yang kita miliki. Ketika kita melalui masa-masa sulit atau pergumulan-pergumulan tertentu, seringkali kita masih merasa sendirian dan bahwa tidak ada yang benar-benar peduli atau memahami kita.

Martha tahu benar perasaan itu. Pada satu kesempatan dia berseru kepada Yesus, “Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri?” (Lukas 10:40). Murid-murid Yesus juga tahu apa rasanya merasa kecil, sendirian dan dalam masalah. Mereka berteriak, “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”. Ketika mereka ada dalam badai yang mengerikan (Markus 4:38) .

Hari ini, mungkin jeritan hati Anda juga sama, “Tuhan, Engkau tidak peduli bahwa aku tinggal sendirian … bahwa saya akan tergelatak tidak berdaya … bahwa aku binasa?”

Sahabat-sahabat yang terkasih di dalam Yesus, Tuhan sungguh-sungguh peduli dengan Anda. Dia mengasihi Anda sehingga Dia ingin Anda untuk menyerahkan segala kekuatiran kepada-Nya — bukan hanya beberapa tetapi semua kekuatiran Anda. Dia ingin semua kekuatiran Anda, besar maupun kecil. Tidak ada yang terlalu kecil atau besar bagi-Nya. Jika ada kekuatiran dalam hatimu, Dia ingin Anda untuk melemparkannya kepada-Nya.

Ketika Rasul Petrus menulis “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya”, ia sedang berbicara tentang tindakan terus-menerus. Saat keuatiran datang, Tuhan ingin Anda melemparkannya kepada-Nya. Itu adalah gaya hidup yang Dia ingin Anda hidupi. Mengapa? Ayat ini memberi kita alasan – “sebab Ia yang memelihara kamu”. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Dia yang mengasihi Anda, dan yang meninggalkan segala kemuliaan surga untuk datang dan mati untuk Anda.

Bila Anda sedang mengalami masa sulit, Tuhan ingin Anda percaya bahwa Anda tidak pernah sendiri karena Ia sendiri telah mengatakan bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkanmu atau membiarkanmu (Ibrani 13:5). Sebagai objek perawatan-Nya, Dia akan menjagamu selama sisa hidup Anda. Anda tidak pernah sendirian dan tidak pernah ditinggalkan.

— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s