Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Lihatlah seperti Allah melihat


Saat Teduh (Minggu, 27 Desember 2009)

Ketika kegelapan menutupi muka bumi, Tuhan berkata, “Jadilah terang,” dan terciptalah terang (Kejadian 1:3). Ketika seorang pria yang lumpuh selama 38 tahun terbaring tak berdaya di kolam Bethesda, Yesus berkata, “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah”, dan segera, orang itu sembuh, mengambil tempat tidurnya dan berjalan (Yohanes 5:8-9).

Anda tidak mengatakan kata-kata seperti itu, kecuali jika Anda melihat sesuatu dengan cara pandang yang lain. Allah tidak melihat dengan cara manusia melihat. Manusia, bagaimanapun, harus melihat sebagaimana Allah melihat. Kita harus melihat visi Tuhan.

Nabi Bileam melihat visi Allah ketika Roh Allah jatuh atas dirinya. Ketika ia melihat ke bawah dari sebuah gunung di perkemahan orang Israel, ia mendapati dirinya berkata, “Alangkah indahnya kemah-kemahmu, hai Yakub, dan tempat-tempat kediamanmu, hai Israel! Sebagai lembah yang membentang semuanya; sebagai taman di tepi sungai; sebagai pohon gaharu yang ditanam TUHAN; sebagai pohon aras di tepi air.” (Bilangan 24:5-6)

Bileam tidak akan mengatakan hal ini kecuali ia melihat Israel dengan cara yang tidak alami, tetapi sebagaimana Tuhan melihatnya. Pada waktu itu, bangsa Israel banyak yang tidak puas, selalu menggerutu dan mengeluh di padang gurun. Tetapi ketika Allah memandang mereka, Dia melihat mereka seperti kebun subur ditanam di tepi sungai – berbuah dan makmur.

Saudara-saudara, Tuhan ingin Anda melihat diri Anda sendiri seperti Tuhan melihat Anda – “seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil”. Jadi lihatlah diri Anda seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air sungai, yang berbuah pada musimnya. Lihatlah diri Anda sebagai orang yang tidak akan pernah layu, yang kesehatannya tidak akan terganggu. Lihatlah, apa pun yang Anda perbuat akan berhasil!

Lihat visi Tuhan. Visi yang selalu baik. Setiap kali Anda melihat kehidupan Anda melalui mata Tuhan, Anda akan menemukan bahwa kehidupan Anda akan berubah. Karena ketika Anda melihat sebagaimana Dia melihat, Anda mengizinkan Dia bekerja sebagai Allah Yang Mahakuasa dalam hidup Anda!

— Ditulis oleh : Martianus —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s