Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

Allah dapat memberkati kita dengan harta


Khotbah Ibadah Raya (Minggu, 25 Juli 2010)

Benny Kurniawan:

Kehidupan saya diubahkan dan usaha saya diberkati sehingga bertumbuh pesat … Sejak saya melayani Tuhan, kehidupan saya dipulihkan dan Tuhan memberkati saya melimpah … saya melihat kemurahan Tuhan yang menyertai saya selalu

Ir. Ciputra:

Konsep ini mirip dengan konsep yang diperkenalkan untuk pertama kali oleh Velfredo Pareto, seorang ekonom Italia yang hidup di abad ke-19. Ia memperkenalkan hukum 80/20 yang kemudian kita kenal juga sebagai Prinsip Pareto. Ia mengatakan bahwa terdapat sejumlah hal kecil (20%) yang ternyata dapat memberikan dampak jauh lebih besar (80%). Semakin banyak talenta dan harta yang dipercayakan, sesungguhnya semakin besar tanggung jawab kita. Saya yakin para anggota dan aktivis Gereja telah mendapat berkat yang berlimpah dari Tuhan, oleh karena itu mari kita gumulkan panggilan spesifik masing-masing kita. Mari lakukan sesuatu yang bermakna bukan saja bagi komunitas kristiani tetapi juga bagi bangsa ini, bukan saja bagi masa kini tapi juga bagi masa depan. Kalau masing-masing kita melakukan bagian kita, tidak heran bila transformasi akan terjadi, dan jemaat menjadi alat TUHAN yang ajaib dalam membangun Indonesia Baru yang semarak dengan kemuliaan TUHAN.

Sementara, TUHAN Yesus sekitar 21 abad yang lalu sudah  menyampaikan ini dalam Lukas 16:10-13. Bila kita tidak dapat setia dengan penggunaan harta kita maka 3 hal yang akan kita alami:

  1. Kita tidak akan setia kepada hal-hal yang lebih penting
  2. Kita tidak akan bertumbuh
  3. Kita tidak akan diberkati secara rohani

Kita perlu kembali kepada prinsip dasar kehidupan orang percaya, maka kita akan:

  1. Setia kepada hal-hal yang lebih penting
  2. Bertumbuh
  3. Menerima berkat rohani
  4. Kembali kepada Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus
  5. Jemaat sudah melakukan banyak aktivitas dan kegiatan, tetapi bukan sekedar aktivitas tetapi juga produktivitas, yaitu jiwa-jiwa.

— Pdt. Dr. Yonnas A Kurnadi —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s