Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur, dan Rajin

PERGI DAN BERTEKUN MEMBERITAKAN INJIL


Gereja harus pergi dan bertekun dalam pemberitaan Injil.

Tidak ada perintah sepenting memberitakan Injil dalam Alkitab. Gereja tidak boleh menolak untuk pergi, karena gereja yang menolak untuk  pergi adalah gereja yang tidak taat kepada Kristus – kepala-Nya sendiri. Gereja yang tidak taat adalah gereja yang sakit. Jika gereja sakit gereja tidak dapat bertumbuh dengan baik.

Matius 28:19-20: Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Markus 15:15-20: Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Yesus berkata bahwa setiap jemaat harus diajar untuk memberitakan Injil. Matius 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Alkitab juga berkata: Tuhan akan turut bekerja meneguhkan firman dengan tanta-tanda heran dikala kita memberitakan Injil. Markus 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. Markus 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” Jika orang percaya setia pergi dan bertekun dalam memberitakan Injil maka: Setan-setan akan diusir dalam nama Yesus, Umat Tuhan akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru, Umat Tuhan terhindar dari celaka sekalipun ada ular dan racun menyerang, Oleh penumpangan tangan orang percaya, orang sakit akan sembuh.

Tuhan Yesus juga berjanji akan menyertai hidup orang-orang yang memberitakan Injil selama-lamanya. Matius 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Saudara-saudara! Kita harus bertekun dalam pemberitaan Injil. Sebab kitab Mazmur 126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. – Dalam sejarah gereja tercatat bahwa hanya dengan adanya orang-orang yang mau pergi dan bertekun dalam pemberitaan Injil maka jiwa-jiwa diselamatkan. I Nommensen pergi ke Sumatera dan telah memenangkan suku-suku Batak bagi Yesus. Alberth Kruyt pergi ke Sulawesi dan telah memenangkan suku-suku di Sulawesi bagi Yesus. Joseph Kam pergi ke Maluku – Ambon dan telah memenangkan suku-suku di Ambon bagi Yesus. Yesus menginginkan agar kita memberitakan kematian-Nya sampai Ia datang. 1 Korintus 11:23-26: Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!” Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!” Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s